Percakapan Bahasa Inggris Singkat : Going to Doctor

Percakapan Bahasa Inggris Singkat : Going to Doctor

kegitan sehari-hari sepertipergi ke sekolah, ke kantor dan pergi ke doctor bisa dijadikan sumber belajar bahasa Inggris. Percakapan Bahasa Inggris Singkat ini adalah tentang pergi ke dokter (Going to Doctor). Teks percakapan bahasa Inggris adalah sarana yang paling penting dalam rangka meningkatkan kemampuan speaking. Semakin banyak membaca contoh-contoh dialog atau percakapan, akan semakin banyak modal yang tersimpan untuk dikeluarakn sebagi produk utterance.

Dalam sebuah situs belajar bahasa Inggris online, tertuliskan sebuah slogan “Be immersed in Learning English” memang tidaklah salah dan metode inilah satu satunya sebagai cara paling cepat dalam belajar bahasa asing. Namun cara belajar ini membutuhkan biaya yang sangat besar dan tentu jauh sekali dari istilah “cara belajar bahasa Inggris gratis”

Contoh-contoh percakapan bahasa Inggris oleh native speaker akan membawa kita pada pengetahuan yang melekat dan secara otomatis akan berwujud ucapan ucapan seperti layaknya orang Inggris ketika berkomunikasi. Mendapati teks dialog yang seperti inilah yang kiranya bisa dianggap sebagai metode yang paling mendekati immersing study bahasa Inggris seperti diatas. Untuk itu kali ini kita berikan lagi 1 contoh dialog percakapan bahasa inggris dalam konteks bertemu dengan dokter sebagai pelengkap 4 model role-play percakapan bahasa Inggris sebelumnya.

percakapan pendek bahasa Inggris visiting doctor

A doctor gives a vaccination to a girl

Going to Doctor: Percakapan singkat dalam bahasa Inggris janji ketemu dokter
Scene: Tim feels unwell, so he goes to see Dr Collins
Dr Collins: Good morning. Hello Tim. How are you doing?
Tim: I’m OK. Well, not very good really.
Dr Collins: What can I do for you?
Tim: I feel terrible. I think it might be hay-fever, but I’ve never had it before. Whenever I go outside my eyes start itching and I almost feel like I’m crying. My nose hasn’t stopped running for about a week. Do you think it is hay-fever?
Dr Collins: Have you ever suffered from these symptoms before?
Tim: No. I don’t usually get it like this. It’s just started getting bad recently.
Dr Collins: Have you got a high temperature as well?
Tim: Not really. But I feel sleepy, and like I’ve almost got a cold coming on.
Dr Collins: I can give you some anti-histamine tablets. They’ll make you feel a bit more like yourself, and less drowsy.
Tim: Thank you.
Dr Collins: Obviously, avoid going to places where there’s likely to be a high pollen count. Gardens, parks, and so on.
Tim: But do you think it is hay-fever?
Dr Collins: Yes. It does look like it, I’m afraid. The anti-histamines will help a lot. Take two tablets twice a day, after eating. Come back and see me if things don’t improve. OK? Is everything else alright at the moment?
Tim: Yes. It’s just the – well, it’s probably the hay-fever that’s making me feel so awful. Thanks then.
Dr Collins: OK. All the best. Make another appointment if the tablets don’t help.
Tim: Thanks a lot.
Dr Collins: Can you ask the next patient who’s waiting to come in please?

Teks contoh percakapan bahasa Inggris tentang visiting a doctor diatas diambil dari situ belajar bahasa inggris online gratis yaitu englishbanana.com Semoga bisa menambah wawasan cara berbicara bahasa Inggris dengan lancar ala native speakers.

Belum ada Komentar untuk "Percakapan Bahasa Inggris Singkat : Going to Doctor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel